KingSing T8, Kloningan Xiaomi Mi4 Bertenaga Octa Core 1 Jutaan

KingSing T8, Kloningan Xiaomi Mi4 Bertenaga Octa Core 1 Jutaan – China adalah salah satu pabrikan yang tak ada habis-habis dalam menciptakan sebuah perangkat. Kali ini masih terinspirasi dari ponsel bernama Xiaomi Mi4, dimana vendor tersebut telah mengeluarkan inovasi yang sangat mirip sekali dengan Mi4 dan diberi nama KingSing T8. Meski bentuk dan postur tubuh serupa, spesifikasi yang dibawanya sangat jauh dengan versi aslinya. Bagaimana, apa sudah penasaran? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Coba saja lihat gambar dibawah ini bahwa tampilan serta desain yang dibawanya memang sangat mirip sekali dengan Xiaomi Mi4, mulai dari bezel cukup tipis hingga keempat sudut yang rounded. Tak hanya itu saja, dibodi belakang juga ada lensa kamera dan lampu flash dibagian bawah.

KingSing T8, Kloningan Xiaomi Mi4 Bertenaga Octa Core 1 Jutaan

Pertama-tama mari kita kupas jeroan yang dibawa KingSing T8, vendor asal Tiongkok tersebut telah mempersenjatainya dengan prosesor octa core atau delapan inti ARM Cortex A7 berkecepatan 1,4 Ghz dan diimbangi oleh chipset MediaTek MT6592. Sedangkan untuk menghasilkan kinerja yang optimal, dikolaborasikan dengan memori RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis mumpuni dari Mali 450MP.

Advertisement

Kedua ialah dibagian muka KingSing T8, dimana mereka juga membekalinya dengan layar berdiagonal 5 inci beresolusi FWVGA 480 x 854 piksel yang didalamnya tersemat teknologi IPS LCD dan ketelitian layar hingga 186 piksel per inci. Smartphone canggih ini juga sudah berjalan pada OS Android 4.4 KitKat terbaru.

Selanjutnya mari kita simak fotografi yang dibawanya, ponsel ini memang cocok jika dikatakan sebagai perangkat kelas bawah karena resolusi kamera utamanya hanya 5 MP dan dibantu oleh autofokus serta LED Flash agar hasilnya gambarnya maksimal. Tak hanya itu saja, dibodi casing depan juga ada kamera sekunder 2 MP yang berguna untuk foto selfie atau panggilan video.

Hasil kamera tersebut bisa ditampung pada setorage yang sudah disiapkan yaitu memori internal sebesar 8 GB dan bisa diekspansi oleh slot microSD hingga 32 GB. KingSing T8 ini juga ditandemkan baterai berdaya 2150 mAh.

Dibagian dalam, pengguna akan menemukan dukungan konektivitas yang terbilang cukup lengkap sebut saja ada jaringan 3G HSDPA, Wifi, Bluetooth, dual SIM, GPS, port microUSB, FM Radio, dan audio jack 3,5mm. Sedangkan harganya, smartphone KingSing T8 ini dilepas hanya seharga USD 99 atau jika dirupiahkan menjadi Rp 1,2 juta.

KingSing T8, Kloningan Xiaomi Mi4 Bertenaga Octa Core 1 Jutaan | Agus Wahyudi | 4.5